garasisehat.blogspot.com

garasisehat.blogspot.com

Obat tradisional atasi maag kronis

Ditulis oleh: -
Penyakit maag adalah penyakit yang menyerang alat pencernaan, baik lambung, usus, maupun kerongkongan. 

Gejala sakit maag adalah rasa tidak nyaman pada saluran pencernaan, sakit pada ulu hati, mual, muntah, kembung, cepat kenyang, dan nafsu makan berkurang.
Pada kasus tertentu, ciri-cirinya sakit di bagian perut hingga serasa menusuk ke belakang, di malam hari. 

Sakit maag juga kadang ditandai oleh rasa nyeri yang cepat datang dan pergi, misalnya setelah makan sedikit rasa nyeri hilang, tapi sebentar kemudian kambuh lagi.

Penyakit Maag adalah penyakit yang ditimbulkan oleh kelebihan asam yang diproduksi oleh lambung yang menyebabkan iritasi di selaput lendir lambung. 

Dalam kondisi normal asam diperlukan untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan yang kita makan. 
Namun produksi asam di lambung dapat lebih besar dari yang dibutuhkan bila pola hidup kita tidak teratur dan tidak sehat, misalnya : terlalu cepat atau makan tidak teratur, makan makanan yang terlalu pedas dan berminyak, merokok dan banyak minum kopi/alkohol, stres yang berlebihan, Penelitian terkini (stres salah satu pemicu maag) itu semua adalah bagian dari penyebab penyakit maag kronis.  

Karena akibat gangguan keasaman lambung ada peran organisme renik yaitu bakteri Helicobacter pylori sebagai penyebab lain dari sakit maag, Bakteri ini mempunyai sifat luar biasa, jika bakteri lain mati pada suasana asam dalam lambung, Helicobacter pylori mampu bertahan hidup bahkan berkembang biak.